Bappeda-Litbang Undang Ahli LAPAN
Penulis Berita: Feri, Fotografer: , Tanggal: 08 Aug 2018

PedomanBengkulu.com, Kaur – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda-Litbang) Kabupaten Kaur, Menyelenggarakan Bimbingan Teknis bekerjasama dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), selasa (07/08) di Aula Bappeda Kaur.

Kegiatan ini di laksanakan dalam Pemanfaatan dan Pengelolaan Data Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografi untuk Analisis Pengembangan Potensi Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kaur.

Kepala Dinas Bappeda-Litbang Kaur, melalui Kepala Bidang(Kabid) Ekonomi Julizar mengatakan Kegiatan Bimtek ini, diselenggarakan selama tiga hari dan diikuti oleh 50 orang Peserta, dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kaur.

“Kita mengundang permateri 4 orang, 3 orang dari Pusat Teknologi Pengindraan Jauh, 1 orang dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN),” katanya, selasa (07/08/2018).

Sementara itu, Instruktur Bimtek , Anang Dwi Purwanto mengatakan dirinya khusus diundang oleh Bappeda-Litbang Kabupaten Kaur untuk menjadi Instruktur Bimtek dalam Pengelolaan, Pemanfaatan Data Indra Jauh dan Sistem Informasi Geografi Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kaur.

“Kita jangan sampai salah melangkah dalam dalam persoaalan Informasi dan Data ini sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Kaur di tahun mendatang, hari ini kita baru mulai mudah-mudahan berjalan dengan baik dan di mengerti,” katanya.



Sumber: http://pedomanbengkulu.com/2018/08/bappeda-litbang-undang-ahli-lapan/