Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN-GISTDA Jajaki Kerja Sama Teknologi Keantariksaan
Penulis Berita : Humas/Erni • Fotografer : Humas/Lela • 09 Nov 2018 • Dibaca : 338 x ,

Suasana rapat penjajakan antara LAPAN dengan GISTDA untuk membangun kerangka kerja sama teknologi keantariksaan

Penjajakan kerja sama antara LAPAN dan GISTDA dilakukan di sela-sela penyelenggaraan APRSAF ke 25 di Singapura. Kamis (08/11), Executive Director of GISTDA - Thailand, Dr. Anond Snidvongs, bertemu dengan Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin pada Kamis. Pertemuan diawali dengan memperkenalkan pengembangan teknologi dan aplikasi keantariksaan yang telah dan sedang dilakukan oleh negaranya.

Selanjutnya dalam diskusi, GISTDA menyampaikan ketertarikannya untuk menjajaki kerja sama di bidang pengembangan teknologi satelit dan penerbangan. Capaian LAPAN di kedua bidang tersebut hingga saat ini, sebagaimana disampaikan dalam Country Report Indonesia, membuat Anond berharap agar LAPAN mau berbagi pengalamannya. 

Capaian tersebut juga merupakan kebanggaan bagi negara-negara anggota ASEAN lainnya. Anond juga berharap bisa terbentuk suatu forum di mana para peneliti dan perekayasa di negara-negara ASEAN khususnya dapat saling berbagi ilmu. Mereka meningkatkan kemampuannya dalam penguasaan teknologi keantariksaan. Anond juga menyampaikan rencana penempatan Kantor UNOOSA Regional Asia di Thailand.

Kepala LAPAN sangat menyambut baik permintaan GISTDA tersebut. Sebagai tahap awal, Kepala LAPAN mengundang GISTDA untuk berkunjung ke fasilitas Pusat Teknologi Satelit dan Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, serta membahas bidang-bidang apa saja yang akan dikerjasamakan dengan LAPAN. 


Foto bersama Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaludin dan Executive Director of GISTDA, Dr. Anond Snidvongs beserta jajaran masing-masing.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL