Kompetensi Utama

Layanan


Indonesia dan Jepang Jalin Kerja Sama Pengembangan Cubesat
Penulis Berita : Humas/Lela • Fotografer : Humas/Lela • 07 Nov 2018 • Dibaca : 262 x ,

Foto bersama pihak Indonesia dan Jepang usai seremoni penandatanganan naskah kerja sama dalam upaya pengembangan Cubesat

Selasa (07/11), berlangsung seremoni penandatanganan naskah Perjanjian Kerja Sama antara Japanese Aerospace Exploration Agency (JAXA) dengan Universitas Surya di Hotel Sheraton Towers, Singapura. Substansi naskah tersebut berisi tentang pengembangan Cubesat pada Modul Eksperimen Jepang, Kibo yang dilakukan melalui Stasiun Ruang Angkasa Jepang, ISS. Kegiatan tersebut disaksikan langsung Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin.

Selaku penandatangan, Pihak JAXA dilakukan oleh Direktur JEM Utilization Center, Shiho Ogawa, sedangkan pihak Universitas Surya oleh Rektor Universitas Surya, yang dalam hal ini kehadirannya diwakili Dekan Fakultas Teknik, Prof. Sunartoto.

Ruang lingkup kerja sama yang dijalin mengatur mengenai dukungan peluncuran Cubesat dari Modul Eksperimen Jepang di Stasiun Antariksa Internasional. Kegiatan tersebut akan dibangun dan dikembangkan oleh mahasiswa-mahasiswa Universitas Surya, dengan supervisi dari peneliti Pusat Teknologi Satelit LAPAN.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di sela-sela kegiatan APRSAF-25. Turut hadir dalam seremoni President JAXA, Mr. Hiroshi Yamakawa, beberapa pejabat LAPAN dan JAXA, serta perwakilan mahasiswa Universitas Surya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL