Kompetensi Utama

Layanan


Antusiasme Pelajar pada Talkshow LAPAN di Hakteknas 2018
Penulis Berita : Humas/SGD • Fotografer : Humas/SGD • 09 Aug 2018 • Dibaca : 1371 x ,

Kepala PSTA, Halimurrahman memberikan paparan mengenai Sistem Embaran Maritim (Semar)

Atmosfer semangat para pelajar dan mahasiswa begitu terasa di Balai Pauh Janggi, Rumah Dinas Gubernur Riau pada Kamis (9/8). Para pelajar mendengarkan paparan mengenai Sistem Embaran Maritim (Semar) yang dibawakan oleh Kepala Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) LAPAN, Halimurrahman. Sebelum mendengarkan paparan mengenai Semar, pelajar menerima paparan dari Kepala Bagian Hubungan Masyarakat LAPAN, Jasyanto.

Jasyanto menjelaskan mengenai sejarah LAPAN, hasil-hasil litbang penerbangan dan antariksa dari 3 Kedeputian Bidang yaitu Kedeputian Bidang Sains, Kedeputian Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, dan Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh. Selain hasil litbang Kedeputian, Jasyanto juga memaparkan mengenai capaian-capaian LAPAN di bidang kajian kebijakan dan administratif.

Halimurrahman menjelaskan mengenai apa itu Semar, yang ternyata sangat bermanfaat bagi nelayan khususnya di Indonesia sebagai negara maritim. “Selain menangkap ikan dengan panduan koordinat dari Zona Potensi Penangkapan Ikan (ZPPI), para nelayan juga bisa memperoleh prediksi cuaca di laut, meliputi arah angin, arus laut, posisi kapal, dsbnya”, ujar Halim. Paparan Halimurrahman ini membawa semangat para pelajar yang hadir untuk bertanya dan mendalami mengenai litbang penerbangan dan antariksa ini.

Acara talkshow ditutup dengan sesi tanya jawab yang seru dan banjir hadiah. Pertanyaan mengenai LAPAN dilontarkan para pelajar, ketertarikan mereka terhadap kenatariksaan sangat besar. Hal tersebut terbukti, saat diberi pertanyaan oleh para narasumber talkshow, para pelajar dengan sigap mampu menjawabnya.




Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL