Kompetensi Utama

Layanan


Pemkab Kupang Resmi Serahkan Aset Tilong untuk Pusat Sains LAPAN
Penulis Berita : Humas/And • Fotografer : Humas/Sah • 10 Jul 2018 • Dibaca : 556 x ,

Kepala LAPAN menandatangani naskah kerja sama dan berita acara penyerahan aset.

Selasa (10/07), berlangsung penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Tanah Tilong untuk pembangunan Pusat Sains Antariksa. Dalam acara ini juga ditandatangani naskah Perjanjian Hibah antara Pemerintah Kabupaten Kupang dengan LAPAN. Naskah-naskah tersebut ditandatangani oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin dan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki di Kantor Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan tersebut untuk mendapatkan pengakuan aset LAPAN dan pencatatan dalam Sistem Informasi Manajemen Akuntansi (SIMAK) BMN LAPAN.

Kepala LAPAN menjelaskan, Tanah seluas 54.972 meter persegi itu akan dijadikan pusat pengendali untuk data-data riset yang diperoleh dari pengamatan benda-benda antariksa yang dilakukan di Observatiroum Nasional (Obnas) Timau. Di tempat itu, nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas alat peraga untuk edukasi keantariksaan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kupang dan sekitarnya. 

Dalam rangkaian penandatanganan ini, Kepala LAPAN ingin mempertegas lagi kesepakatan kerja sama dengan mengimplementasikan dengan lebih terperinci subtansi kerja sama. Ia menyampaikan tiga hal yang akan dipersiapkan LAPAN untuk mendukung pembangunan Obnas Timau. Ketiganya adalah pembangunan akses jalan, sarana dan prasarana listrik, dan akses komunikasi. 

Untuk mencapai target tersebut, LAPAN menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik institusi pemerintah maupun dengan perguruan tinggi, antara lain Institut Teknologi Bandung (TB), Universitas Nusa Cendana (Undana), Universitas Ahmad Dahlan (AD), dan sebagainya.

Bupati Kupang menyambut baik rencana tersebut. Dengan telah dicanangkannya Kantor Pusat Operasional Obnas Timau dan Pusat Sains di Tilong, bisa dijadikan pusat edukasi untuk meningkatkan pengetahuan sains masyarakat Kupang. Bahkan, Obnas Timau akan berdampak baik bagi perkembangan kesejahteraan rakyatnya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL