Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Berikan Inspirasi Generasi Muda Untuk Wujudkan Cita-Citanya
Penulis Berita : Humas/rz • Fotografer : Humas/rz • 05 Jun 2018 • Dibaca : 429 x ,

“Cita – cita dibangun dari pengalaman orang tua, teman, melihat langsung dan belajar”, ujar kepala LAPAN Prof Thomas saat berlangsungnya kegiatan semesta Ramadhan 2018 dengan Tema “ Generasi Emas Menembus Antariksa” di Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Rumpin, Selasa (5/6). Acara ini melibatkan 1000 anak yatim, piatu dan dhuafa yang berasal dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Cikarang serta bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan ESQ (LK ESQ).

Dalam acara yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, Prof Thomas saat sambutannya mengutip salah satu ayat Al Quran “Hai golongan jin dan manusia jika kamu sanggup menembus (melintas) penjuru langit dan bumi, maka tembuslah, kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan (dari) ALLAH, (QS Al- Rahman 55:33)". Ayat tersebut merupakan tantangan bagi manusia untuk dapat menguasai dunia keantariksaan dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi yang baik, ujarnya.

Lebih lanjut Prof Thomas berharap dengan adanya kegiatan ini LAPAN dapat memberikan inspirasi ,semangat dan motivasi bagi generasi penerus bangsa dalam mewujudkan cita-citanya. Edukasi publik merupakan salah satu layanan unggulan LAPAN dalam rangka memberikan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang penerbangan dan antariksa.

Hal ini selaras dengan Direktur LK ESQ, Lea Irawan yang mengatakan “ Bahwa dengan adanya kegiatan edukasi ke LAPAN ini nantinya anak – anak tersebut akan mempunyai mimpi yang bisa diwujudkan seperti menjadi astronot, pilot, peneliti dan perekayasa”. Lea juga berharap setelah mengikuti acara ini, mereka mengetahui tentang manfaat teknologi penerbangan dan antariksa untuk mendukung kehidupan manusia, jelasnya. 

Dalam acara ini anak-anak mengikuti berbagai kegiatan edukasi publik antara lain: perakitan dan peluncuran roket air, simulator N-219, simulator LSA, simulator UAV, simulator UAV mobil, mini planetarium, teropong matahari, pameran alat peraga penerbangan dan antariksa, pemantauan satelit LAPAN, demo penerbangan drone, merakit origami roket kertas, pemutaran film edukasi LAPAN dan quiz interaktif. Selain itu mereka juga mendapatkan uang santunan, bingkisan perlengkapan sekolah dan alat tulis.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL