Kompetensi Utama

Layanan


Warga di Beberapa Kota Dengar Suara Aneh, Kepala LAPAN Duga Asteroid
Penulis : Abu Asyraf • Media : rakyatku.com • 10 Feb 2018 • Dibaca : 152 x ,

RAKYATKU.COM - Sejumlah warga di beberapa kota mengaku mendengar suara aneh pada Jumat malam (9/2/2018). Bergemuruh mirip suara pesawat.

Suara itu terdengar antara lain di Jakarta, Palembang, Medan, dan Jogjakarta. Itu terungkap dari ciutan warganet di Twitter. Anehnya, warga di beberapa kota mengaku mendengar suara yang serupa.

"Baru aja gue dengar suara pesawat gitu, tapi sumpah ini bukan suara pesawat biasa. Kenceng banget. Awalnya nggak begitu kenceng, terus kayaknya makin mendekati rumah gue jadi super kenceng," tulis pemilik akun Twitter @ilarissa dari Bekasi.

"Perasaan gua apa gimana. Tapi ini suara pesawat kagak berhenti," tulis akun Twitter @DonghanJBJ.

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin, memastikan suara tersebut bukanlah dari pesawat yang terbang rendah. Apalagi, suara itu muncul secara simultan di berbagai daerah.

"Kalau kesaksian dari berbagai wilayah menyebut waktu yang sama, berlangsung beberapa saat, dan biasanya disertai gelombang kejut, ada kemungkinan itu asteroid," ujar Thomas seperti dikutip dari JawaPos.com, Sabtu (10/2/2018).

"Dugaan saya itu suara setempat. Karena yang memviralkan banyak orang, ada yang mengait-ngaitkan suara setempat. Sebenarnya, berbeda waktu dan jenisnya, jadi seolah saling terkait," lanjut Thomas.



Sumber : http://news.rakyatku.com/read/86783/2018/02/10/warga-di-beberapa-kota-dengar-suara-aneh-kepala-lapan-duga-asteroid








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL