Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Perluas Jaringan Internasional untuk Komunikasi Ilmiah melalui ISAST 2017
25 Sep 2017 • Dibaca : 1685 x ,

International Seminar on Aerospace Science and Technology (ISAST) kembali digelar LAPAN pada tanggal 27-29 September 2017 di Hotel Aryaduta, Medan, Sumatera Utara. Kegiatan tersebut untuk memperluas jaringan komunikasi ilmiah di tingkat internasional, sekaligus upaya sosialisasi hasil riset LAPAN.

Pada penyelenggaraan tahun ke-5 ini, jaringan dengan luar negeri makin diperluas. Jika tahun lalu hanya Jepang, Cina, dan Korea Selatan yang terlibat, kegiatan tahun ini diminati oleh Jepang, Jerman, Spanyol, Cina, Belanda, Malaysia, Inggris, Sudan dan Korea Selatan. Mereka berkontribusi dalam seminar yang dihadiri oleh perwakilan institusi dalam negeri baik itu dari kalangan kementerian/lembaga, perguruan tinggi, BUMN, maupun industri strategis di Indonesia.

ISAST merupakan wadah pertukaran informasi terkait dengan penelitian dan pengembangan sains dan teknologi dirgantara. Seminar yang berskala internasional ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta hasil penelitian dan perekayasaan iptek penerbangan dan antariksa untuk kesejahteraan masyarakat. Pertemuan tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi ilmiah antar pejabat fungsional, serta mengembangkan jaringan tersebut dengan negara peserta seminar.

Hasil dari pertemuan ini akan dipublikasikan dan diterbitkan dalam bentuk digital prosiding oleh IOP dan terindex scopus.

Berikut pembicara utama berikut judul makalah yang dipaparkan yaitu Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc. (Development of Maritime Infrastructure), Prof. Dr. Erna Sri Adiningsih (Satellite based Remote Sensing for Lake Toba), Prof. Dr-Ing. Nicolas Gascoin (SCRamjet / Hybrid-propulsion), Prof. Yoshifumi Inatani (Atmospheric Entry and Sample Return From Planetary Body), Ir. Hari Tjahjono, M.BA. (Aerospace Industry and Research Institute Collaboration), Prof. Qin Shiyin (Guidance Control for UAV), Dr. I Gusti Aditia (Failure Analysis Aircraft Parts), dan Dr. Himsar Ambarita (CFD for Design).








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL