Kompetensi Utama

Layanan


Mahasiswa Universitas Cenderawasih Belajar Teknologi Satelit di LAPAN Biak
Penulis Berita : Humas/Wawan-Cici • Fotografer : Humas/Pino • 10 Jun 2017 • Dibaca : 17325 x ,

Mahasiswa FISIP Universitas Cenderawasih menyimak penjelasan tentang LAPAN oleh Kepala Balai LAPAN Biak, Marwoto

Jumat (09/06), Sejumlah mahasiswa FISIP – Bidang Studi Hubungan Internasional Universitas Cenderawasih, Jayapura kunjungi Balai LAPAN Biak, Papua. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenal lebih jauh LAPAN dan fasilitasnya, termasuk keberadaan Stasiun Bumi Telemetry, Tracking, and Command (TTC) ISRO di sana. 

Kunjungan mahasiswa ini dipimpin oleh Dosen FISIP, Laus Rumayom. Mereka disambut baik Kepala Balai LAPAN Biak, Marwoto. 

Dalam sambutannya, Marwoto menyampaikan informasi tentang Undang-Undang Nomor 21 tahun 2013 tentang Keantariksaan. UU ini merupakan payung hukum seluruh kegiatan yang ada di LAPAN. Ia juga menjelaskan program utama LAPAN dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan terkait sains antariksa dan atmosfer, satelit, roket,penerbangan, dan penginderaan jauh . Ia juga menyampaikan visi dan misi Balai LAPAN Biak serta kegiatan yang dilakukan di lokasi fasilitas ini.

Sementara, Laus Rumayom, mengatakan, ia mengajak para mahasiswanya berkunjung ke LAPAN, agar mereka memahami berbagai ilmu yang dipelajari dalam kegiatan perkuliahan dengan menyaksikan langsung prosesnya. Terutama, ilmu pengetahuan dalam hal hubungan ketahanan nasional dengan perkembangan teknologi yang ada. Dalam hal ini perkembangan Satelit.

Rombongan mahasiswa ini berkesempatan mengunjungi Stasiun Bumi TTC – ISRO. Mereka mempelajari bagaimana pengoperasian dan manfaatnya. 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL