Kompetensi Utama

Layanan


Polsek BTS Ulu Musi Rawas Temukan Titik Hotspot Lewat Aplikasi Android Lapan
Penulis : Makmun Hidayat • Media : tribratanews.com • 15 May 2017 • Dibaca : 577 x ,

Tribratanews.com – Penggunaan aplikasi berbasis android oleh jajaran Polda Sumatera Selatan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat nampaknya bukan hanya sekedar isapan jempol belaka.

Pada Minggu (14-05-2017) sekira jam 12.30 wib, Polsek BTS Ulu yang melaksanakan pemantauan titik api (hostpot) menggunakan aplikasi lapan android, untuk mengetahui adanya titik api yang berada di wilayah hukum Polsek BTS Ulu.

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata SIK melalui Kapolsek BTS Ulu Iptu Denhar SH menjelaskan bahwa dalam pemantauan titik hostpot sebagai salah satu upaya pencegahan karhutla (kebakaran hutan dan lahan).

“Kami mengetahui sebuah titik api berada di Desa Pelawe Kec.BTS Ulu Kab. Mura dengan koordinat Lot -3.228015661245 , 103.411781311,” imbuhnya.

Kemudian, ia bersama 4 anggota Bhabinkamtibmas, yaitu Bripka Alek Xander, Brigpol Sugandi, Briptu Josua dan Bripda M Arif S langsung mendatangi TKP titik api.

“Dan diketahui bahwa memang terdapat pembakaran lahan, namun masih skala kecil dan pembukaan lahan oleh warga yang diduga bekas dibakar,” ujar Kapolsek.

Terkait tindakan yang diambil, Kapolsek mengatakan, pihaknya segera mendatangi Kades setempat, mengarahkan dan mengajak masyarakat untuk meninggalkan budaya membakar lahan untuk perkebunan, dikarenakan akan berdampak kebakaran lahan yang meluas dan sangat membahaya bagi keselamatan lingkungan.

“Kemudian di lokasi yang diduga bekas lahan terbakar kami memasang spanduk imbauan bersama warga, untuk mengingatkan agar masyarakat senantiasa tidak membakar lahan maupun hutan,” pungkasnya.

[Humas Polda Sumsel/Polres Musi Rawas]



Sumber : https://www.tribratanews.com/polsek-bts-ulu-musi-rawas-temukan-titik-hotspot-lewat-aplikasi-android-lapan/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL