Kompetensi Utama

Layanan


Mahasiswa ISTN Belajar Teknologi Penerbangan LAPAN
Penulis Berita : Humas/Riri • Fotografer : Humas/Riri • 10 May 2017 • Dibaca : 23159 x ,

Mahasiswa ISTN sedang menyimak penjelasan kinerja terowongan angin di Laboratorium terowongan subsonik milik LAPAN

Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Matematika dan Fisika, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) berkunjung ke Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang) di Kantor LAPAN Rumpin, Bogor, Selasa (09/05). Mereka sangat antusias karena rangkaian kegiatan tersebut merupakan momentum pertama kalinya ke LAPAN. 

Kunjungannya diterima langsung Kepala Bidang Diseminasi Pustekbang, Agus Bayu Utama. Pada kesempatan ini, ia mengajak agar mahasiswa tersebut ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan Komurindo-Kombat. Komurindo-Kombat merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan LAPAN. “Sampai saat ini belum ada perwakilan dari ISTN yang mengikuti ajang kompetisi tersebut. Proses seleksi kompetisi tahun ini sedang berlangsung. Kami harap untuk ajang tahun 2018 dapat diikuti oleh mahasiswa ISTN,” harapnya. 

Peserta kunjungan disambut dengan pemaparan Iwan Noviano Putro, peneliti Pustekbang. Ia menjelaskan produk-produk yang telah berhasil dibuat. Dipaparkan pula hasil pencapaian produk riset pesawat tanpa awak LAPAN Surveillance UAV (LSU) dan LAPAN Surveillance Aircraft (LSA). Penjelasan ditampilkan melalui tayangan video dokumentasi. 

Iwan mengatakan, “Pustekbang membutuhkan lulusan jurusan matematika dan fisika untuk bergabung melakukan riset dan penelitian. Harapan kami, salah satu mahasiswa di ISTN ikut bergabung menyumbangkan ilmu pengetahuannya dalam proses pengembangan riset di LAPAN.”

Kegiatan diakhiri dengan kunjungan fasilitas di Pustekbang yang dipandu oleh Triwidodo, tim diseminasi Pustekbang. Di hadapan peserta, ia menjelaskan setiap bagian proses litbangyasa secara lebih mendetail. Beberapa laboratorium yang dikunjungi yaitu terowongan subsonik, cluster computer, dan gedung avionik. Mereka juga berkunjung ke gedung bola untuk melihat penerimaan data Satelit LAPAN-A3 yang telah diluncurkan.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL